Tahun Ajaran Baru Mendatang, Setiap Siswa SLTA di Jawa Barat Dapat Rp1,2juta


Aher-Pendidikan GratisBANDUNG,- Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Provinsi Jawa barat (Pemprov Jabar) akan mengalokasikan Rp1,2juta per siswa setiap tahun. Kebijakan ini akan berlaku pada Tahun ajaran mendatang.
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan, pemberian dana tersebut berlaku untuk semua siswa tingkat SLTA, baik SMA, SMK maupun MA. Kebijakan tersebut dilakukan guna menciptakan warga Jabar yang memiliki daya saing dengan warga Provinsi lainnya.

“Kita sedang merancang mulai bulan Juli 2013 ini per kepala untuk tingkat SMA, SMK dan MA mendapatkan Rp. 1, 2 juta per tahun. Pelaksanaannya pada tahun ajaran baru mendatang,” kata Heryawan, Rabu (23/1).

Dijelaskan dia, dengan adanya kebijakan tersebut, diharapkan pada tahun 2018 mendatang, seluruh warga Jabar bisa mengenyam pendidikan minimal hingga tingkat SLTA. Sehingga, SDM Provinsi Jabar memiliki daya saing yang tinggi.

“Mudah-mudahan, tahun 2018 mendatang seluruh warga Jabar sudah tamat SD/SMP/SMA. Dan program pendidikan 12 tahun sudah berhasil,” tegas dia.

Lebih jauh Heryawan menegaskan, kebijakan tersebut bukan merupakan alat kampanye, terkait pencalonannya pada Pilgub Jabar 24 Februari mendatang.
“Ini bukan kampanye, sehingga disebut curi star. Tapi ini program untuk tahun 2013 ini yang pelaksanannya pada tahun ajaran mendatang,” papar dia.
***
[sindo.news]

Baca Berita Lainnya :

Posted on Januari 24, 2013, in Pendidikan and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: