Oknum Pejabat Selewengkan Bantuan Sekolah Langsung Dipecat


Gubernur Jabar Tinjau Bangunan SekolahPURWAKARTA – Kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ke Purwakarta, Jabar, sepanjang Senin (14/1), khusus meninjau realisasi program pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB). Di hadapan para kepala sekolah dan guru, Gubernur mengecek birokrasi penyaluran bantuan.
“Tidak ada potongan dana bantuan kan? Kalau ada, laporkan. Saya pasti …langsung pecat (pelakunya),” tegas Heryawan di SMK Taruna Sakti di Desa Cikopak, Kec. Babakan, Cikao, Kab. Purwakarta.

Di SMK yang memiliki delapan rombongan belajar (rombel) ini, Heryawan atau Aher bertanya kepada beberapa kepala SMK soal kemungkinan adanya penyimpangan dana bantuan pembangunan RKB maupun rombel. Para kepala sekolah menjawab, dana bantuan yang mereka terima utuh. “Karena dana bantuan dikirim langsung ke rekening sekolah,” jelas seorang kepala sekolah.

Selama 2012, Pemprov Jabar menyalurkan sekitar Rp 600 miliar untuk renovasi dan pembangunan RKB.

Seharian di Purwakarta, Gubernur Heryawan juga berkunjung ke SMK Negeri 1 Plered. Di sini, didampingi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Aher mengecek kualitas RKB yang sedang dikerjakan. Diharap, pembangunan RKB tidak dikerjakan secara terburu-buru.

“Kualitas bangunan harus dijaga. Jangan sampai hanya beberapa tahun kemudian ambruk. Kita ingin tidak ada lagi kasus sekolah rubuh, apalagi menyebabkan korban,” tandas Aher.

Gubernur mengakui, masih ada gedung SD sampai SMA yang kondisinya kurang memadai. Membutuhkan waktu beberapa tahun untuk merenovasi keseluruhan sekolah dimaksud. Di Jabar terdapat sekitar 1.800 SD sampai SMA.

Gubernur Jabar Tinjau Bangunan Sekolah.1

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Meninjau RKB (Ruang Kelas Baru) di Yayasan Al Muthohhar Plered-Purwakarta, Senin (14/1) siang. Tahun 2011 bantuan RKB sebanyak 4 kelas diberikan kepada Yayasan Al Muthohhar Plered-Purwakarta dan kini sudah bisa dipergunakan. Dalam kesempatan tersebut, Heryawan juga bersilaturahmi dengan siswa MA Al Muthahhar.

————————

Baca Berita Lainnya :

Posted on Januari 16, 2013, in Pendidikan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: