PKK JABAR GALAKKAN LAGI KERJA BAKTI


Istri Gubernur JABAR

ANTARAJAWABARAT.com,31/12 – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan menggalakan kembali kerja bakti dalam pelestarian keindahan dan kebersihan lingkungan dengan mengambil tempat di Lapangan Gasibu Bandung, Senin.
Dikatakan Netty, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan inisiatif akan tindakan nyata dalam menjaga ling…kungan.

“Saya berharap dari gerakan yang kecil tapi berkesinambungan ini bisa melahirkan sebuah kebiasaan dan budaya akan pelestarian kebersihan,” kata dia.

Menurut dia, gerakan ini terinspirasi dari sebuah gerakan yang dilakukan setiap akhir pekan di lingkungan perumahannya dulu.

“Dulu di daerah rumah saya, padahal lingkungan pensiunan, ibu-ibu di sana setiap akhir pekan selalu kerja bakti dan melakukan operasi semut. Awalnya ditanggapi biasa saja oleh warga, tapi lama-lama warga sekitar jadi bergabung dan segan untuk mengotori lingkungan,” katanya.

Ia mengatakan, pengalaman inilah yang akhirnya menggerakkan dirinya bersama para pejabat di lingkungan Pemprov Jabar untuk menginisiasi gerakan kerja bakti.

“Dipilih hari minggu sore, karena keprihatinan kita semua akan kondisi Gasibu yang kotor dan kumuh pascapasar kaget pada pagi-siang harinya,” ujar Netty.
Istri Gubernur Jawa Barat ini berharap dengan adanya gerakan ini, masyarakat, khususnya pengguna Gasibu semakin tergerak untuk menjaga kelestarian kebersihan lingkungannya.

“Ke depannya, kita akan merancang dan menyusun strategi bagaimana pengadaan tempat sampah yang terpilah bersama BPLHD dan PD Kebersihan, agar tidak ada alasan lagi masyarakat buang sampah sembarangan,” kata dia.

cropped-20501_458412970882920_1188485624_n1.jpg

————

Baca Berita Lainnya :

Posted on Januari 5, 2013, in Netty Prasetiyani and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: