‘Kancing Beureum’ Dijadikan Logo Pasangan Ahmad-Deddy


aherdemiz4jabar“Kami memilih meluncurkan logo di atas kereta api untuk menunjukkan komitmen pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar dalam mendukung moda transportasi massal dan pro-rakyat”

Jakarta, Aktual.co — Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar meluncurkan logo mereka berupa kancing warna merah atau dalam Bahasa Sunda disebut “kancing beureum”.

Peluncuran logo tersebut dilakukan di atas kereta api Argo Parahyangan dalam perjalanan dari stasiun Gambir Jakarta menuju ke stasiun Kota Bandung.

“Kami memilih meluncurkan logo di atas kereta api untuk menunjukkan komitmen pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar dalam mendukung moda transportasi massal dan pro-rakyat,” kata Ahmad Heryawan di Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu (1/12).

Menurut Heryawan, Kota Bandung setiap akhir pekan selau mengalami kemacetan lalulintas yang luar biasa karena tingginya kunjungan masyarakat dari luar Kota Bandung, terutama dari Jakarta.

Guna mengatasi kemacetan lalulintas, pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar mengusulkan agar masyarakat memilih menggunakan transportasi massal kereta api.

Kemudian soal logo “kancing beureum” yang dipasangkan di kemeja putih, menurut Heryawan, hal itu merupakan simbol nasionalisme dan berdiri di atas semua golongan di Jawa Barat.

Ia menjelaskan, uraian dari logo “kancing beureum” adalah, lingkaran bulatan berwarna merah dengan empat lubang melambangkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang saling terkait satu sama lain.

Sementara tu, Direktur Media Center pasangan Aher-Deddy, Hersubeno Arief menambahkan, pasangan Aher-Deddy adalah pasangan yang diunggulkan oleh beberapa lembaga survei untuk memenangkan Pilkada Jawa Barat pada 24 Februari 2013.

Menurut dia, Heryawan selama lima tahun menjadi Gubernur Jawa Barat berhasil meraih banyak prestasi dan penghargaan, salah satunya adalah berhasil menjadikan Jawa Barat sebagai lumbung pangan nasional.

Sementara itu, Deddy Mizwar adalah seniman dan budayawan yang banyak meraih penghargaan di bidang film dan sinteron.

Menurut Hersubeno, karrya-karya Deddy Mizwar banyak memberikan inspirasi kepada masyarakat.

Bahkan pada Festival Film Bandung (FFB) tahun 2011, Deddy Mizwar meraih penghargaan “Lifetime Achievement Award” atas pengabdian, prestasi, dan karyanya di dunia perfilman.

>> http://www.aktual.co/politik/152339kancing-beureum-dijadikan-logo-pasangan-ahmad-deddy-

———————

Baca Berita Lainnya :

Posted on Desember 28, 2012, in Icon and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: