Deddy Mizwar Santri Kehormatan Pesantren Darussalam


deddy-mizwar-2

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar menjadi santri kehormatan Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, Jawa Barat. Artis senior itu diundang sebagai tamu dalam Reuni Akbar Ikatan Alumni Pondok Pesantren Darussalam (IKADA), Selasa (25/12).

Reuni akbar IKADA yang berlangsung sejak tanggal 19—25 Desember 2013, itu dihadiri ratusan santri d…ari berbagai daerah di Jawa Barat. Hari itu, mereka memenuhi aula dan halaman pesantren yang berada di Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis.

Tampak hadir sejumlah alumni Pesantren Darussalam yang meraih sukses di masyarakat. Antara lain Bupati Karawang, Jabar, Ade Swara, vokalis Band Wali Faank, K.H. Umung Anwar, Pemimpin Pondok Pesantren Al Kautsar Banjar, Jawa Barat.

Ketua IKADA Ciamis K.H. Mohammad Aminuddin mengatakan pencalonan Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, diharapkan dapat melakukan transformasi budaya di birokasi. Ia menilai, seniman senior yang dikenal sebagai tokoh yang bersih ini, merupakan pasangan yang tepat bagi calon gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan.

Pada kesempatan itu, Pemimpin Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, K.H. Fadhil Munawar Mansyur, M.S., mengatakan ada persoalan fundamental yang dihadapi umat Islam di Indonesia. Yaitu, banyak ulama atau ahli agama masih sering berwacana. Di sisi lain, banyak umat Islam yang membutuhkan contoh nyata dalam memahami ajaran yang dipeluknya.

Karena itu, Kiyai Fadhil berpesan kepada para alumni Pesantren Darussalam, selain menguasai ilmu agama Islam, juga bisa mengajarkan kepada ummat dengan perbuatan nyata. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah memahaminya dan mengamalkan ajaran Islam dengan benar.

Pada kunjungannya ke Ciamis, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dengan nomor pilih 4 ini, juga bersilaturahmi dengan pengusaha muda yang memiliki bisnis transportasi terbesar di Ciamis, Jawa Barat, Haji Roni Arif Budiman Karno.

Perusahaan angkutan bus Gapuraning Rahayu (GR) mengoperasikan sebanyak 280 bus yang melayani rute tujuan Jakarta dari Ciamis, Karang Pucung, Wangon, dan Cilacap. Roni dan karyawan GR menyambut hangat kehadiran Deddy Mizwar.

Pilkada Bukan Adu Tinju

Calon Wakil Gubernur Deddy Mizwar, di hadapan para alumni IKADA mengatakan, pemilihan kepala daerah (Pilkada) merupakan peristiwa budaya biasa. Sebaiknya disikapi dengan biasa, tidak perlu berlebihan. Jangan sampai menimbulkan sikap permusuhan sesama warga.

Pilkada tidak seperti pertandingan tinju yang harus siap menang atau kalah. Untuk meraih kemenangan dan menjadi juara, petinju harus menghajar lawannya sampai babak-belur. Bahkan, ada lawan pemain tinju yang meninggal. Artinya, pemenangnya dimuliakan, sementara yang kalah terhinakan. “Apakah pantas, sesama manusia saling menghinakan? Tentu, tidak ada satu manusia pun yang mau dihinakan oleh manusia lain,” ujarnya.

Menurut Deddy Mizwar, pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bukan untuk menang atau kalah. Tetapi, harus siap memilih dan mendukung yang terpilih. Siapa pun yang terpilih dalam Pilkada Jawa Barat pada 24 Februari mendatang, para pemilih harus tetap bertanggung jawab ketika yang bersangkutan memimpin. “Ingatkan pemimpin jika melakukan kesalahan dan tidak amanah,” ujarnya.

Agar masyarakat tetap leluasa mengingatkan pimimpin yang dipilih, pemilih jangan sampai menjual suaranya. Karena jika suaranya sudah dijual, masyarakat tidak dapat menuntut ketika pemimpinnya tidak amanah. Ketika dituntut, pemimpinnya akan bilang: “Suaranya kan sudah saya beli,” ujarnya.

Untuk itu, Deddy Mizwar mengajak untuk menggunakan akal sehat dan hati yang bersih dan memilih pemimpin. Memilih pemimpin yang diyakini dapat memperbaikan masa depan masyarakat dalam lima tahun ke depan.

———————

Baca Berita Lainnya :

Posted on Desember 28, 2012, in H. Deddy Mizwar and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: