Bantuan Rp. 100 Juta per Desa Lebih Konkret


silaturahim kang Aher gubernur jabarGubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan bahwa bantuan infrastruktur sebesar Rp 100 juta per desa per tahun lebih konkret untuk kondisi Jabar sekarang. Hal itu mengacu pada ketersediaan dana APBD Jabar.


“Soal anggaran infrastruktur saya sudah hitung berbagai formulasi, kalau Rp 500 juta per tahun tidak memungkinkan karena dana APBD terbatas. Dengan jumlah desa sekira 5.000, kalau segitukan berarti butuh 2,5 triliun, dana kita gak cukup,” papar Heryawan dalam sambutannya di acara silaturahim dengan kuwu (kepala desa) se-kabupaten Cirebon, Rabu (26/12).
Bantuan desa yang memungkinkan untuk saat ini hanya sebesar Rp 100 juta. “Insyaallah awal tahun 2013 dana itu cair,” ungkapnya.”Apakah itu diberikan tiap tahun atau hanya tahun ini saja Pak Gubernur,” tanya Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon Sukaryadi.”Jangan khawatir, selama saya jadi gubernur dana itu akan diberikan setiap tahun,” jawab gubernur yang akrab disapa Kang Aher ini.
Sukaryadi berharap agar bantuan provinsi itu bisa diberikan langsung ke para kuwu. “Pak Gub, mohon bantuannya jangan lewat Pemkab, potensi untuk ada kebocoran besar, kalau langsung kan bebas hambatan,” ujarnya. Heryawan menyambut baik usulan itu. “Prinsipnya kita akan berikan yang terbaik buat para kuwu, karena para kuwu adalah wakil negara di barisan terdepan dalam melayani rakyat,” pungkasnya.

Baca Berita Lainnya :

Posted on Desember 27, 2012, in Sosial and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: