Dukung Aher-Deddy Karena Amanah dan Berpengalaman


CIAMIS–Sejumlah pemimpin pondok pesantren dan tokoh masyarakat di Ciamis mendukung pencalonan H. Ahmad Heryawan dan H. Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat mendatang karena dinilai amanah.

selalu dekat dan melayani

Hal itu yang terungkap dalam silaturahmi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar dengan sejumlah pemimpin pondok pesantren dan t…okoh masyarakat di Kecamatan Penumbangan dan Panjalu, Ciamis, Jawa Barat, Selasa malam (25/12).Silaturahmi yang berlangsung di rumah pengusaha peternakan ayam, Haji Udin, Panumbangan, Ciamis, itu dihadiri antara lain K.H. Ma’shum, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ustmaniyah, Cijulang, yang juga ketua DPW Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat; K.H. Imam Ushuluddin, Pimpinan Ponpes Al- Abidin; K.H. Miftah Fauzi; K.H. Nur Junaidi, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah; dan K.H. Syaiful Uyun.

Kepala Desa Mondalare, Kecamatan Panjalu, H. M. Amas mengakui, selama menjadi kepala desa baru pada masa Gubernur H. Ahmad Heryawan atau Kang Aher yang memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan desa. Menurut dia, kebijakan yang baik tersebut perlu diteruskan pada tahun mendatang. Karena itu, kami mendukung Kang Aher agar perhatian terhadap pembangunan desa tidak terhenti akibat pemimpinnya berganti.Selain itu, Amas mengharapkan, perhatian Pemda Jawa Barat terhadap pembangunan desa pada masa mendatang lebih ditinggatkan dan proses penyaluran dananya lebih disederhanakan. Misalnya, untuk memperoleh bantuan dana tidak perlu melalui proses rumit dengan mengajukan proposal lebih dulu. “Pemda bisa membuat kebijakan yang memberikan bantuan langsung untuk pembangunan desa setiap tahun,” ujarnya.

Terhadap hal itu, Deddy Mizwar juga menilai positif apa yang sudah dilakukan Kang Aher selama menjadi Gubernur Jawa Barat. Terkait dengan pembangunan desa, menurut dia, tinggal mengevaluasi. Misalnya, berapa alokasi dana yang cukup untuk menjadikan desa-desa di Jabar bisa menjadi desa yang maju dan mandiri. Kemudian bagaimana dengan kemampuan dananya. “Kalau perlu ditambah dan memang ada anggarannya, kenapa tidak? Tentu, semua harus dievaluasi dengan baik,” ujarnya.Penilaian positif terhadap kepemimpinan Ahmad Heryawan juga diungkapkan Miftah Fauzi.

Menurut dia, selama Kang Aher menjadi Gubernur Jawa Barat, telah membuktikan bahwa dia seorang pemimpin yang amanah. Melalui berbagai program pembangunan yang dirasakan manfaatnya oleh warga Jabar.Penilaian yang tidak berlebihan jika melihat prestasi yang telah dibukukan oleh Gubernur kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 19 Juni 1966 itu. Selama dalam kepemimpinannya, Jawa Barat tercatat memperoleh sebanyak 92 penghargaan. Suatu prestasi yang membanggakan bagi warga Jabar, mengingat Jawa Barat menjadi daerah pertama di Indonesia yang memperoleh penghargaan sebanyak itu dalam masa kurang dari lima tahun.

Tentang Deddy Mizwar sebagai calon pendamping Ahmad Heryawan, menurut Miftah Fauzi cukup membanggakan. Ia mengaku cukup mengenal seniman senior itu, yang dinilai sebagai tokoh besar yang memiliki karater baik. “Kami optimistis, Jawa Barat akan menjadi lebih baik lagi dengan adanya Kang Deddy Mizwar sebagai pemimpin kami,” katanya.Melihat latar-belakang Deddy Mizwar sebagai budayawan, Miftah optimistis jika ke depan Jawa Barat semakin diperhitungkan dalam pentas nasional. Karena, menurut dia, dalam beberapa dekade terakhir, terutama dalam kepemimpinan nasional, Jabar seperti tertinggal dibandingkan beberapa daerah lain.

Beberapa penilaian warga Jawa Barat di atas, menurut Deddy Mizwar, merupakan bagian dari beberapa alasan kenapa akhirnya dia menerima tawaran untuk menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ahmad Heryawan. “Menjadi pelayan rakyat, tidak hanya harus pintar. Tetapi juga harus memiliki akhlak yang baik,” ujarnya.

Baca Berita Lainnya :

About these ads

Posted on Desember 27, 2012, in Dukungan and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: